Jangan Buru-buru Beli Avanza jika Tak Ingin Menyesal





RODA GILAZ - Anda mempunyai keinginan untuk membeli mobil baru, dan sudah membidik Toyota Avanza? Kami sarankan untuk menunda dulu keinginan itu. Karena jika membeli sekarang, akan menyesal, lantaran Toyota Indonesia dalam waktu dekat akan mengeluarkan varian terbaru yang lebih apik dan elegan.

Produk baru itu yakni Toyota Sienta. Memang tidak barang baru lagi untuk pabrikan Toyota, lantaran sudah beredar di beberapa negara. Namun di Indonesia, Toyota Sienta baru akan mengaspal dalam waktu dekat.

Sienta ini mempunyai spek di atas Toyota Veloz. Sehingga akan merebut hati pecinta otomotif, terutama di kelas mobil keluarga.

Dilansir mobil123.com, mobil ini tak hanya akan dipasarkan, tapi produksinya juga akan dilakukan di Indonesia. Yakni melalui Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).
TMMIN dikabarkan akan menggunakan pabriknya di Karawang Plant III di di kawasan industri Karawang, Jawa Barat. Dengan produksi di Indonesia, maka harga mobil ini nantinya akan lebih murah, dari pada yang didatangkan langsung (CBU) dari pabrikan Toyota di Ohira Miyagi, Jepang.

Kabar akan beredarnya Sienta di Indonesia sudah sdanterb sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan sumber menyebut, mobil ini akan segera diproduksi sebelum masa jabatan Presiden Jokowi selesai. "Ya bisa dibilang begitu (sebelum masa jabatan Predisen Jokowi berakhir, Toyota Sienta akan diluncurkan)," tutur sumber kepada mobil123.com.

Kabar ini diperkuat dengan pabrik milik TMMIN tersebut akan memproduksi mesin, salah satunya mesin kapasitas 1.5-liter (generasi terbaru). Hal menarik lain yang disebutkan sumber adanya proses pengembangan yang terus dilakukan pihak TMMIN, meliputi desain baru hingga sistem gerak roda yang tepat untuk mobil tersebut di pasar otomotif Tanah Air.

"Saat ini terus proses pengembangan. Bisa jadi pakai mesin baru. Sistem penggerak roda masih terus dikembangkan (apakah tetap sistem gerak-roda-depan atau rear-wheel-drive)," ucapnya.
Model ini dibuat dengan desain berbeda, namun tetap pantas untuk menjadikannya sebagai mobil keluarga yang bisa digunakan untuk berlibur dann mengantar anak sekolah.
Untuk eksterior, Toyota memang membuat mobil ini tampil agresif. Desain baru pada bumper berhasil membuat mobil tampak lebih lebar dan ceper. Headlamp yang meruncing juga menjadikan mobil ini tampil lebih fituristik. Untuk warna, Toyota menyiapkan 8 warna pilihan. Untuk interiornya, fungsionalitas masih dipertahankan namun dengan kenyamanan lebih apik.

Guna memudahhkan akses keluar masuk, Toyota membekali new Sienta dengan sliding door. Tampilan Sienta juga bisa diubah sesuai kebutuhan mulai dari 7-seater, 6-seater dan 5-seater (untuk kursi roda). Kursi baris ketiga dibuat lebih lega agar tetap nyaman digunakan oleh orang dewasa sekalipun.


Dengan mesin 1.500 CC, mobil inin diklaim lebih efisien terhadap penggunaan bahan bakar. Untuk setiap liter bensin, mampu melajukan mobil ini hingga 20,6 km. (RG)
Share on Google Plus

About Roda Gila

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment